Foto: crash.net

Rossi Akui Menikmati Duelnya dengan Marquez

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com - Usai menjuarai GP Catalunya, Valentino Rossi mengaku jika dirinya menikmati duel serunya dengan Marc Marquez di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6).

“Saya memimpin di sebagian besar balapan, saya berusaha sangat keras, tapi sayangnya saya tidak mampu membangun jarak yang cukup dari Marquez untuk kabur,” ujar Rossi dikutip Motorsport.

Dalam balapan itu, Rossi yang start dari posisi kelima sebenarnya sempat melorot hingga posisi delapan sesaat selepas start. Pelan tapi pasti, rider Movistar Yamaha itu bisa memulihkan diri dan mengambil alih posisi terdepan dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Langkah itu diikuti Marquez, yang melewati Lorenzo tak lama berselang untuk menguntit Rossi. Pebalap Italia itu pada prosesnya memimpin balapan dengan cukup nyaman, hingga di beberapa putaran terakhir Marquez menunjukkan laju mengesankan dan melewatinya. Keduanya sempat berduel ketat, Rossi pada prosesnya berhasil kembali memimpin di dua lap terakhir dan mempertahankannya.

“Saya sudah tahu itu akan berat. Saya sempat khawatir di akhir balapan, karena dia melewati saya. Tapi ketika saya melihatnya di depan, saya tahu bahwa saya bisa melakukannya. Dan ketika saya mencoba melewatinya lagi di kesempatan lain, saya mampu membuka sedikit jarak yang sangat penting untuk putaran terakhir,” imbuhnya.

Kemenangan ini jadi raihan penting Rossi, setelah balapan sebelumnya di Italia ia gagal finis akibat kerusakan mesin. Bagi Rossi hasil ini terasa lebih menyenangkan karena didapat dengan pertarungan yang menghibur.

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu lantas mempersembahkan kemenangannya ini untuk rider SAG Racing Team Luis Salom, yang meninggal di sesi latihan bebas kedua Moto2 pada Jumat (3/6) kemarin. “Ini adalah kemenangan yang sungguh hebat, salah satu yang terbaik dalam karier saya. Dan ini untuk Luis Salom dan seluruh keluarganya,” ujarnya.

Rossi saat ini ada di peringkat tiga klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 103. Dia berturut-turut ada di belakang Marquez (125) dan Lorenzo (115).

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments