Foto: crash.net

Rossi Akui Masih Bermasalah di Sesi Kualifikasi

Foto: crash.net

Foto: crash.net

INDIANAPOLIS, suaramerdeka.com – Valentino Rossi nampaknya harus memperbaiki performanya di sesi kualifikasi. Pasalnya, dalam beberapa balapan, dia sering kehilangan kesempatan finis lantaran karena posisi start tak ideal yang ia dapatkan dalam sesi kualifikasi

“Masalahnya ada di kualifikasi, kami terlalu bersusah payah saat sesi latihan dan kami tiba dengan sedikit keterlambatan sebelum menemukan pengaturan yang bagus. Memulai dari baris ketiga senantiasa sulit,” kata Rossi di MotoGP.com.

Seperti yang terlihat di MotoGP Indinnapolis, pebalap Movistar Yamaha tersebut menyudahi balapan pada posisi tiga di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan rider Repsol Honda Marc Marquez yang jadi pemenang. Padahal, dia mengawali dari posisi delapan.

“Aku memulai (balapan) dengan baik dan cepat pada putaran-putaran awal, jadi jika saja aku bisa memulai dari baris kedua maka aku akan bisa bersaing dengan Marc dan Jorge sampai akhir balapan,” kata dia.

Sejauh ini, Rossi masih memuncaki klasemen dengan keunggulan sembilan poin dari Lorenzo dan 56 poin dari Marquez, ia mungkin akan mampu lebih bersaing jika saja start pada posisi lebih strategis. Inilah yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) buatnya sebelum balapan berikutnya.

“Kami harus bekerja keras membenahi hal tersebut, mulai dari Brno,” tuturnya merujuk pada balapan berikutnya di Republik Ceko pada tanggal 16 Agustus mendatang,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments