Foto: Getty Images

Rossi Akui Marquez Layak Jadi Juara Dunia

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MOTEGI,  suaramerdeka. com – Setelah gagal menunda pesta juara dunia Marc Marquez, Valentino Rossi menilai rivalnya itu memang pantas menjadi juara.

“Saya punya peluang kecil untuk menjaga kejuaraan tetap terbuka, saya ingin menjaganya tetap terbuka sampai balapan berikutnya. Keunggulan Marc sangat besar, tapi mungkin kami masih bisa membuat persaingan tetap terbuka,” sahut Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Seperti diketahui, Rossi berpeluang menghambat kepastian Marquez menjadi juara dunia MotoGP andai saja dia mampu finis di depan pebalap Honda itu pada seri balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Two Ring Motegi, Minggu (12/10).  Meski sempat menjaga asanya dengan berada di posisi kedua sampai pertengahan balapan, Rossi akhirnya disalip oleh Marquez pada lap 16.

“Saya mencoba yang terbaik, khususnya dengan Pedrosa yang ada di belakang saya pada akhirnya. Saya punya kecepatan yang bagus tapi Marquez punya sesuatu yang lebih jadi itu tidak mungkin. Saya pikir ini adalah balapan dengan level yang lebih tinggi menuju sisa musim, jadi saya puas dengan bagaimana kami melaku. Kami selalu ada di rekor catatan lap dan tidak ada yang membuat kesalahan,” lanjut ‘The Doctor’.

Sampai balapan berakhir, Marquez tetap mampu mempertahankan posisinya di urutan kedua di belakang Jorge Lorenzo. Sementara Rossi harus puas finis di posisi ketiga. Dengan hasil itu, Marquez pun memastikan gelar juara dunia 2014.

“Saya pikir Marc layak menjadi juara, dia memenangi banyak balapan dan di berbagai kondisi. Dia tidak membuat kesalahan dan dia meningkatkan levelnya jadi selamat untuk Marc,” tandasnya.

Balapan masih menyisakan tiga seri, Marquez sudah 11 kali menjejakkan kakinya di podium teratas. Dia pun menyamai rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim yang pernah dicatatkan Rossi di musim 2002 dan 2005.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments