Foto: crash.net

Rossi Akui Lajunya Melambat Usai Mengganti Motor

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SACHSENRING, suaramerdeka.com – Setelah gagal meraih hasil bagus di MotoGP Jerman, Valentino Rossi mengaku, lajunya lebih lambat seusai mengganti motor tunggangan.

“Ini sangat menyakitkan bagi kami, karena saya sudah kompetitif saat lintasan kering dan kondisi di bawah normal. Saya bisa menjalani balapan yang bagus,” kata Rossi di situs MotoGP.

Balapan di Sachsenring berlangsung dalam kondisi yang basah hingga berlangsung 17 lap. Kondisi inilah yang membuat situasinya menjadi lebih sulit untuk semua pebalap.

Pada akhirnya, rider Honda, Marc Marquez, menjadi pemenang saat beradu cepat sekaligus mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di seri balapan di Jerman sejak masih berkiprah di kelas 125cc.

Dalam balapan itu, Marquez melakukan strategi yang tepat, di mana dia mengganti ban lebih awal jika dibandingkan pebalap lain di depannya.

“Saya juga kompetitif saat lintasan basah. Di balapan basah yang normal saya bisa bersaing untuk menjadi juara, sialnya ini balapan setengah-setengah. Jika saya melakukan penggantian ban lebih awal, bakal bisa lebih baik. Saya bisa menempati posisi enam daripada delapan,” kata dia.

Rossi yang mengganti ban saat lima lap tersisa, akhirnya harus puas di finis di posisi delapan. The Doctor pun menyesali keputusannya mengabaikan perintah tim untuk masuk ke pit guna mengganti ban lebih awal.

“Tapi, masalah besarnya adalah saat setelah memulai balapan lagi, saya sangat lambat. Saya tak merasakan suatu hal yang bagus dengan motornya dan saya tak cukup kuat. Dovizioso dan Crutchlow bersama saya dan kami mengganti motor di lap yang sama. Tapi mereka bisa menempati podium. Ini merupakan pertanyaan besar apakah saya lebih baik mengendara dengan ban slick,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments