Foto: crash.net

Rossi Akui Kurang Bersahabat dengan MotoGP Jepang

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MOTEGI, suaramerdeka.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengakui, jika rekan setimnya Jorge Lorenzo sangat kuat di Motegi. Bahkan secara terang-terangan Rossi menilai, MotoGP Jepang kurang bersahabat dengan dirinya.

“Ini sangat berat, ini masih 100 persen terbuka. Sekarang, kami mempunyai empat balapan terakhir dan jelas akan menjadi momen paling sulit karena semuanya kian ketat dan kian dekat,” kata Rossi di Crash.

Belum banyak kemenangan yang ditorehkan Rossi saat membalap di Motegi di ajang MotoGP. Hanya dua kemenangan yang dicatatnya sejak turun di kelas tertinggi ajang balap motor di tahun 2002.

Rossi juga memperhatikan persaingan juara melawan Lorenzo jelang balapan, Minggu (11/10) mendatang. Dengan selisih 14 poin di klasemen saat ini, rider asal Italia itu bilang persaingan masih sangat terbuka dalam empat seri terakhir.

“Kami mempunyai tiga balapan berurutan, saya menyukai banyak lintasan balapan dan dimulai dari Motegi, saya hanya menang dua kali di sepanjang karier saya. Tapi, terlepas dari itu saya melakoni beberapa balapan bagus, di podium, juga balapan tahu lalu,” kata dia.

Saat ini, Rossi masih memuncaki klasemen dengan raihan 263 angka, sementara Lorenzo ada di posisi dua dengan 249 poin. Selain Motegi, MotoGP masih akan mementaskan seri Australia, Malaysia, dan juga Valencia.

“Biasanya Jorge sangat-sangat kuat di trek ini. Dia memenangi dua kali balapan terakhir, tapi kami hanya harus mengeluarkan kemampuan maksimal dan mencoba yang terbaik,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments