Foto: crash.net

Rossi Akui Gelar Juara Tahun Ini Bukan Gelar Terpentingnya

Foto: crash.net

Foto: crash.net

INDIANAPOLIS, suaramerdeka.com - Valentino Rossi menilai, gelar juara tahun ini bukanlah gelar terpenting yang pernah diraihnya. Pebalap Movistar Yamaha itu tahun ini memang berpeluang meraih gelar juara dunia MotoGP.

“Pertama-tama, saya sangat senang berada di sini dan bertarung memperebutkan gelar juara karena sudah lama saya tidak juara, sejak 2009, dan saya melalui beberapa momen sulit — cedera-cedera yang buruk dan juga musim yang sulit tanpa hasil bagus bersama Ducati,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.

Di paruh pertama, Rossi sukses memimpin klasemen sementara pebalap. Dalam sembilan seri, Rossi selalu naik podium dan kini mengumpulkan 179 poin, unggul 13 poin atas rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang menempati posisi kedua.

“Saya pikir setelah kembali ke Yamaha, saya selangkah demi selangkah jadi lebih kuat dan lebih kuat. Ini adalah musim yang sangat bagus karena ada banyak pebalap yang sangat cepat, jadi levelnya sangat tinggi. Namun, ya, saya senang dan saya akan berusaha sampai akhir,” tuturnya.

Rossi diprediksi bakal menjuarai MotoGP atau meraih gelar kesepuluhnya di arena balap motor grand prix, jika bisa mempertahankan posisi tersebut hingga seri terakhir di Valencia pada bulan November mendatang.

Meskipun sudah mengejar gelar kesepuluh selama bertahun-tahun, sejak terakhir kali juara pada 2009, Rossi tak akan menganggap gelar pada tahun ini sebagai gelar juaranya yang paling penting.

“Tidak. Karena 2001 adalah musim terakhir dengan mesin dua tak 500cc dan saat masih sangat muda saya punya mimpi untuk mengendarai motor 500cc, jadi saya pikir itu tetap sangat penting. Dan juga tahun 2004, musim pertama bersama Yamaha juga bagus. Jadi, sulit untuk mengatakannya,” kata Rossi.

Dalam kariernya di balap motor grand prix, Rossi telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia, yaitu di kelas 125cc (1997), 250cc (1999), 500cc (2001), dan MotoGP (2002, 2003, 2004, 2005, 2008, 2009).

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments