Foto: Getty Images

Rossi Akui Berada di Performa Terbaiknya

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

LOSAIL, suaramerdeka.com - Valentino Rossi mengaku, jika dirinya berada dalam performa terbaiknya di MotoGP Qatar di i Sirkuit Losail, Senin (30/3) dini hari. Memulai balapan dari urutan delapan, Rossi perlahan naik ke posisi empat, sebelum akhirnya menyodok ke urutan terdepan setelah menjalani duel sengit dengan Ducati.

“Saya sudah mengatakan ini berulang-ulang, tapi buat saya inu adalah salah satu yang terbaik,” sahut Rossi mengomentari jalannya balapan, seperti dilansir Reuters.

Di GP Qatar yang menjadi seri pembuka, Rossi memenangi duel sengit dengan Andrea Dovizioso dan mengukuhkan dirinya sebagai kampiun. Kemenangannya pun didapat dengan cara yang spesial karena dia tak banyak diprediksi bakal menang karena dapat posisi start delapan.

Di tengah lomba, Rossi yang sukses menanjak posisinya dan di 1/3 balapan terakhir dia bisa masuk posisi tiga dan dilanjutkan dengan menyalip Lorenzo untuk dapat posisi dua. Saat balapan tinggal tersisa empat lap Rossi berhasil berada di depan untuk kali pertama.

Rossi dan Dovizioso kemudian berulang kali saling susul di posisi paling depan. Memanfaatkan pengalaman yang dipunya, rider asal Italia berusia 36 tahun itu akhirnya mencatat kemenangan perdana di musim ini.

Sanjungan pada Rossi datang dari bos Yamaha, Lin Jarvis, yang menilai pertunjukkan adu kencang Rossi atas duo Ducati sebagai salah satu penampilan terbaik rider 36 tahun itu.

“Itu adalah Valentino di penampilan terbaiknya. Sebuah comeback sensassional dari posisi delapan di awal lomba…dia melakukannya dengan luar biasa baik,” sahut Jarvis.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments