Foto: crash.net

Rossi Akui Ada Tekanan di GP San Marino

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MISANO, suaramedeka.com - Jelang perhelatan MotoGP San Marino, Valentino Rossi mengakui, ada tekanan di pundaknya, seiring adanya tuntutan untuk meraup hasil oke saat beradu cepat di kandang.

“Sekarang kami tiba di Misano dan akan ada banyak tekanan padaku, terutama dari para fans, teman, keluarga yang datang. Tapi, aku suka sekali trek ini. Selalu ada atmosfer luar biasa di Misano dan itu benar-benar balapan kandang buatku karena treknya hanya 10 kilometer dari Tavullia,” ujar Rossi di Crash.

Menatap balapan di kandang, sebenarnya Rossi mempunyai modal bagus karena baru saja menjadi pemenang saat melakoni balapan di seri MotoGP Inggris. Dia pun kembali memuncaki klasemen pebalap dengan 236 poin, atau unggul 12 angka dari Lorenzo.

Bakal membalap di hadapan para pendukungnya, Rossi pun bilang merasakan adanya tekanan. Tapi, dia bilang sudah mempunyai cara untuk mengatasinya.

“Tahun lalu, aku melakoni balapan yang luar biasa. Tapi di saat yang bersamaan Jorge juga sangat cepat di sana. Jadi ini akan menjadi pertarungan hebat lainnya. Aku akan mengatasi situasi dengan cara yang benar. Itu akan sulit, tapi hal paling penting adalah ini merupakan tempat di mana aku bisa melaju kencang di mana biasanya Yamaha melaju kencang,” imbuhnya.

Sirkuit Misano menjadi lintasan tempat para pebalap beradu cepat, Minggu (13/9) atau menjadi seri ke-13 musim ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments