Foto: crash.net

Rossi: Aku dan Lorenzo Akan Bersaing Perebutkan Gelar Juara Dunia

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SAN MARINO, suaramerdeka.com – Rider Yamaha, Valentino Rossi menyebut jika dia dan Jorge Lorenzo akan bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Meski begitu, Rossi belum mencoret Marc Marquez dari daftar kandidat juara musim ini.

“Marc merupakan rider yang ingin memenangi semua balapan, atau ketika itu mungkin, bukankah begitu? Setelah balapan di Silverstone, situasinya sedikit berubah karena Marc –itu belum berakhir, tapi dia sedikit jauh tertinggal di klasemen. Jadi tampaknya persaingan memperebutkan gelar juara dunia lebih antara aku dengan Jorge,” ujar Rossi di Crash.

Saat ini, Rossi masih memuncaki klasemen pebalap MotoGP dengan 236 poin, alias unggul 12 angka dari Lorenzo yang ada di posisi kedua. Sementara itu, Marquez ada di posisi tiga dengan 159 poin, tertingal 77 poin dari Rossi. Dengan MotoGP musim ini masih menyisakan enam seri lagi, maka secara matematis Marquez masih mempunyai peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia.

“Kupikir situasi di setiap balapan akan menjadi lebih sulit karena setelah 12 balapan bedanya cuma 12 poin. Nyaris tak berarti. Jelas, setiap balapan kami harus lebih berkonsentrasi pada cara untuk menjadi juara dunia jika dibandingkan memenangi balapan. Aku berpikir bahwa Marc akan membalap untuk menuai poin, tapi yang utama bisa berada di barisan depan. Tapi saya pikir, kecuali ini, itu akan sama sampai saat ini,” imbuhnya.

Lanjutan adu balap motor akhir pekan ini akan memantaskan seri MotoGP San Marino. Di tahun lalu, Rossi yang menjadi juaranya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments