Foto: AP Photo

Rosberg Waspadai Potensi Ancaman dari Tim Rival

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

JEREZ, suaramerdeka.com – Meski mengaku optimis dalam menghadapi musim ini, pebalap Mercedes Nico Rosberg tetap menyadari adanya potensi ancaman dari tim rival. Mercedes sendiri sudah bertekad melanjutkan kesuksesan di musim 2015, usai dominan di musim lalu.

“Target kami adalah mencatatkan jumlah putaran karena tahun lalu kelemahan kami adalah reabilitas. Itu membuat kami kehilanga poin tahun lalu, jadi sedari awal targetnya adalah memiliki mobil yang amat sangat dapat diandalkan,” sebut Rosberg di Crash.

Performa timnya di tes pramusim sejauh ini di Jerez menjadi dasar keyakinan Rosberg. Selama tiga hari W06 memang belum pernah membuat waktu terbaik tetapi tujuannya memang bukan itu.

“Penting untuk melihat apa ada masalah dan memiliki waktu (untuk membenahinya) sebelum Melbourne karena (dengan) masalah yang kami lihat di Barcelona, waktunya singkat sebelum ke Melbourne dan lebih sulit untuk membenahinya,” imbuhnya.

Selama dua hari menjalani tes di Jerez, Rosberg sudah membuat lebih dari 300 putaran dan rekan setimnya, Lewis Hamilton, menambahkan 91 putaran pada tes hari kedua untuk membuat Mercedes unggul jauh dalam hal jumlah lap.

Dari tes tiga hari sejauh ini laju Rosberg memang belum bebas dari masalah. Namun, ia yakin benar mobil baru timnya punya potensi. Bicara potensi, Rosberg juga menyebut Ferrari sebagai salah satu laju mobilnya cukup mencuri perhatian.

“Kami sudah melaju jauh sebagai sebuah tim dan kami merupakan sebuah timn tangguh, tapi tentu saja kami terus memantau lawan. Ferrari secara khusus sudah membuka mata kami dalam beberapa hari terakhir, tapi kami masih punya keyakinan bahwa kami akan memulai musim dengan baik dan juga dalam hal pengembangan,” tegasnya.

Dalam tes sejauh ini Ferrari, yang jeblok musim lalu, sudah dua kali mencatatkan waktu terbaik melalui Sebastian Vettel. Pada hari ketiga giliran Kimi Raikkonen yang melaju dan membuat waktu terbaik kedua.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments