Foto: AP Photo

Rosberg Tanggapi soal Cibiran Penonton di Monza

rosberg-new

Foto: AP Photo

MONZA, suaramerdeka.com - Cibiran penonton yang didapatkan Nico Rosberg di atas podium dan juga dugaan “kesengajaan” yang membuat rekan setimnya, Lewis Hamilton, menang di Monza dikomentari langsung oleh pebalap Mercedes itu.

“Itu tak menyenangkan, tapi aku harus bisa bilang apa. Aku harap seiring dengan waktu mereka akan memaafkan dan melupakan–itu akan bagus. Aku sudah minta maaf, aku tak bisa melakukan apa-apa lagi. Itu saja,” tutur Rosberg di Planet F1.

Seperti diketahui, dalam balapan GP Italia Rosberg kembali mendapat podium kedua seperti dalam balapan sebelumnya di GP Belgia. Tak hanya itu dia juga mendapat cibiran dari penonton, yang tak lepas dari insiden yang melibatkan dirinya dengan Hamilton di Spa.

Saat itu sebuah manuver Rosberg membuat Hamilton harus out dari balapan dan pebalap Jerman itu lantas mengaku sudah minta maaf. “Hal itu mungkin terlihat aneh, tapi pada nyatanya terjadi. Aku bisa saja membelok dengan mudah, tapi ada kemungkinan besar banku akan bermasalah setelahnya sehingga aku lalu mesti melakuan dua pitstop dan kehilangan banyak waktu,” jelasnya.

Dalam balapan Minggu (7/9) kemarin, Rosberg sempat memimpin balapan tetapi kemudian dilewati Hamilton. Tak sedikit yang menilai bahwa Rosberg terlalu mudah kehilangan posisinya saat itu. Pada prosesnya muncul dugaan bahwa apa yang terjadi di Monza merupakan team order dari Mercedes sekaligus “hukuman” buat Rosberg atas apa yang terjadi di Spa.

“Entahlah, aku cuma mengacaukannya. Aku sudah mendengar teori yang ada, tapi buat apa aku melakukan sesuatu seperti itu dengan sengaja? Tak ada alasan. Jika Anda diminta tim untuk melakukannya maka Anda akan melakukanya, tapi tak ada alasan tim memintaku untuk berganti posisi atau sesuatu seperti itu.

Akan tetapi, dugaan itu sudah ditepis oleh Toto Wolff selaku bos motorsport Mercedes. Rosberg pun kini ikut menyanggah adanya kesengajaan dengan menegaskan bahwa dirinya semata memang melakukan kesalahan di Monza.

“Satu-satunya alasan yang ada di benak orang merupakan kejadian di Spa, tapi Spa merupakan kesalahan di mana aku juga sudah minta maaf. Itu bukan sesuatu (kesalahan) yang kemudian harus aku ganti. Kesalahan terjadi dan begitulah adanya, sebuah permintaan maaf dan kemudian kita semua lanjut terus,” sebut Rosberg.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments