Foto: AP Photo

Rosberg Tak Temukan Kepuasan Meski Mercedes Juara Dunia Konstruktor

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

BRACKLEY, suaramerdeka.com - Nico Rosberg mengaku, tak menemukan kepuasan seiring keberhasilan Mercedes yang baru saja memastikan gelar juara dunia konstruktor.

“Tidak, sayangnya tidak ada kepuasan. Ini cuma cara yang aneh. Saya akan tahu besok ketika saya melihaat kami merayakannya dengan semua orang, tapi ini adalah hari yang aneh,” ujar Rosberg seperti dilansir Crash.

Akhir pekan lalu, Mercedes mengunci gelar juara dunia konstruktor di GP Rusia melalui kemenangan Lewis Hamilton dan penalti yang diberikan kepada Kimi Raikkonen.

Di sisi lain, Sementara itu, Rosberg yang memulai balapan dari posisi terdepan justru gagal finis. Kegagalan itu membuat Rosberg kini tertinggal 73 poin di klasemen pebalap dari rekan setimnya itu.

Dengan empat balapan tersisa, peluang Rosberg untuk juara memang belum sepenuhnya tertutup meski bisa dibilang sangat kecil. Untuk mengunci gelar juara dunia, Hamilton kini cuma butuh dua poin lebih banyak ketimbang Rosberg.

“Saya jelas sadar ini adalah usaha tim yang sangat besar dan bagaimana semua orang (untuk kesuksesan ini). Ini adalah pekerjaan yang unik karena semua orang bersungguh-sungguh dengan hatinya,” kata pebalap Jerman itu.

Menilik hasil di Sochi, Rosberg jelas kecewa karena kini peluangnya menjadi juara menipis. Kekecewaannya terasa aneh di tengah kebahagiaan Mercedes merayakan gelar juara dunia konstruktor.

“Pada akhirnya menjuarai konstruktor masih sangat spesial, dan untuk itulah semua orang bekerja. Menjadi bagian darinya itu mengagumkan. Saya juga juara dunia, jadi itu nilai positif yang kecil,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments