Foto: AP Photo

Rosberg Siap Rebut Podium Teratas di Shanghai

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SEPANG, suaramerdeka.com – Usai gagal menang di GP Malaysia, Nico Rosberg memastikan dirinya siap merebut podium teratas di GP Shanghai. Dia menyebut keberhasilan Sebastian Vettel memang di GP Malaysia menandakan dikibarkannya bendera perang oleh Ferrari pada Mercedes.

“Yang bisa saya katakan sekarang untuk mewakili seluruh tim adalah, ‘pertarungan dimulai, Ferrari,” seru pebalap asal Jerman itu usai balapan.

Musim lalu, Mercedes mendominasi balapan dengan memenangi 16 seri. Musim ini, Ferrari yang bangkit dari tidur panjangnya menjadi pesaing berat Mercedes. Setelah merebut podium ketiga di Melbourne, The Prancing Horse meraih kemenangan di GP Malaysia setelah Vettel secara gemilang mengalahkan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

“Saya yakin kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Selamat untuk Ferrari, mereka melakukan pekerjaan luar biasa dan layak menang. Kami akan kembali di balapan selanjutnya. China adalah lintasan yang bagus untuk saya. Saya menantikan balapan itu dan tentu saja kami akan menang di sana,” lanjutnya di Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Sepang, Rosberg yang memulai dari posisi tiga sebenarnya punya kans untuk menyodok ke tangga kedua. Namun seperti yang terjadi tahun lalu dia dihadang oleh Vettel.

“Dia memberiku ruang yang cukup, jadi itu tak masalah. Saya menutup mata saya dan melaluinya. Itu benar-benar sama seperti tahun lalu. Saya menduga dia akan memberikan ruang lagi seperti tahun lalu dan yang bisa saya lakukan hanya berdoa dan dia memberikan ruang dan dia melakukannya. Itu sudah cukup dan itu oke. Tapi satu centimeter saja lagi, maka kondisinya tidak akan oke,” ucapnya lagi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments