Foto: AP Photo

Rosberg Sesali Dua Kesalahannya di Monza

rosberg-new

Foto: AP Photo

MONZA, suaramerdeka.com - Setelah hanya menyabet posisi kedua di GP Italia, Nico Rosberg mengaku, menyesali dua kesalahan yang dia buat. Pasalnya, dua kesalahan yang sama yang dia buat justru membuat kemenangan yang seharusnya bisa diraih justru melayang ke tangan Lewis Hamilton.

“Lewis sangat cepat datang dari belakang jadi saya harus meningkatkan kecepatan dan hasil saya tapi saya malah membuat kesalahan – itu sangat buruk. Dan pada akhirnya itu membuat saya kehilangan posisi terdepan, jadi jelas itu sangat mengecewakan,” sahut Rosberg usai balapan seperti dilansir Autosport.

Dalam balapan di Sirkuit Monza, Minggu (7/9), Rosberg sempat memimpin 3,6 detik di posisi terdepan. Sayang, pebalap Merceses gagal memanfaatkan keunggulan tersebut sampai akhir balapan dan menuntaskan race di posisi dua, terpaut 3,1 detik di belakang rekan setimnya, Hamilton.

Diakuinya ada kesalahan fatal di chicane Rettifilo yang membuat dia kehilangan posisi terdepan. Rosberg malah membuat dua kali kesalahan, yang salah satunya dimanfaatkan Hamilton untuk menyalipnya.

“Monza adalah salah satu lintasan paling sulit untuk pengereman karena downforce yang rendah dan merupakan lintasan paling cepat. Itu bukan alasan, itulah yang sebenarnya terjadi. Itu merupakan salah satu tantangan di sini dan sayangnya saya membuat dua kesalahan di balapan,” lanjut dia di Autosport.

Posisi dua yang didapat di Italia tak membuat pebalap Jerman itu lengser dari puncak klasemen dengan koleksi poin 238, unggul 22 poin di atas Hamilton.

“Tentu saja saya kecewa, tapi saya masih finis kedua, masih dapat banyak poin, jadi itu bukan sepenuhnya bencana. Saya harus melihat realitas yang ada, hal yang lebih buruk bisa saja terjadi dan saya cuma kehilangan tujuh poin dari Lewis,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr/CN26)

Comments

comments