Foto: AP Photo

Rosberg Optimistis Hadapi Seri Pembuka F1 2015

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

BARCELONA, suaramerdeka.com - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg mengaku optimis bakal meraih sukses pada balapan pembuka 2015 pada tengah bulan ini. Dia pun menanggapi santai kendati meraih hasil kurang memuaskan pada uji coba hari terakhir.

“Sejauh ini merupakan musim dingin yang bagus buat kami. Kami mendapatkan start yang tidak banyak menemui masalah realibitas dan mampu memacu kendaraan di jarak jauh. Sekarang kami mampu mengekstrak performa dari mobil,” sahut Rosberg di Autosport.

Dalam hari terakhir tes F1 di Barcelona, Minggu (1/3) dini hari, Rosberg memang hanya finis ketujuh kendati telah mengeluarkan potensi terbaik W06. Sebelumnya, pebalap Jerman itu tampil sebagai yang tercepat di hari kedua sekaligus waktu terbaik secara keseluruhan di ujicoba kali ini.

Balapan pembuka akan digelar di Melbourne, Australia pada 15 Maret. Rosberg, yang tahun lalu, sukses memenanginya yakin akan kembali memperoleh hasil optimal.

“Aku memang belum 100 persen senang tapi kami tahu apa yang kami mesti lakukan jadi itu penting. Dan itulah mengapa aku yakin kami akan sukses di Melbourne. Aku senang menjadi pebalap tercepat. Itu lebih baik daripada menjadi tidak yang tercepat. Tentu saja, hal itu tidak banyak berarti tapi bisa memberi sedikit ekstra motivasi. Jadi akan selalu berguna,” imbuh runner-up musim lalu itu.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments