Foto: AP Photo

Rosberg Optimis Tatap GP Monaco

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MONAKO, suaramerdeka.com – Jelang perhelatan GP Monaco akhir pekan nanti, rasa optimis menaungi pebalap Mercedes, Nico Rosberg. Selain baru mendapatkan momentum usai memenangi GP Spanyol, Rosberg punya rekam jejak bagus di Monaco, yang dianggap sebagai ‘rumahnya’.

“Kami menjalani akhir pekan yang sempurna di Spanyol dan bagi saya pribadi, bagus bisa sedikit menipiskan jarak dalam perolehan poin. Masih ada jalan panjang untuk dilalui musim ini, jadi semuanya tersedia untuk diperjuangkan. Saya hanya fokus balapan satu per satu,” ujar Rosberg dikutip Crash.

Akhir pekan ini Formula 1 akan menggelar seri balapan di Monako. Rosberg jadi salah satu pebalap yang paling antusias menatap balapan ini karena sejumlah hal, seperti rekan jejak bagus dan momentum usai menang di GP Spanyol.

Monako juga bisa dianggap sebagai rumah Rosberg lanatran sejak masih kecil dia sudah tinggal di Monako dan bertahan di sana sampai saat ini.

“Berikutnya, kami punya Monaco: ajang paling legendaris, menarik, dan menantang di kalender balapan. Selama sepanjang akhir pekan, atmosfernya sangat-sangat spesial. “Ini adalah balapan kandang untuk saya dan rasanya aneh untuk tinggal berjalan kaki atau naik skuter ke trek. Tapi juga sangat keren bisa tidur di kasur Anda sendiri setiap malamnya,” imbuhnya.

GP Monaco selalu disebut sebagai balapan paling menarik dan menantang karena karakter trek jalan rayanya yang sempit dan penuh tikungan tajam. Rosberg sendiri menyebut timnya sudah sedikit mempersiapkan diri untuk menghadapi tuntutan tinggi trek tersebut.

“Treknya sendiri punya karakteristik setelan yang unik dan kami mengevaluasi sedikit soal itu selama uji coba di Barcelona, karena sektor terakhir di sana punya banyak tikungan tajam yang cukup mewakili,” ujarnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments