Foto: AP Photo

Rosberg Optimis Kalahkan Hamilton di Abu Dhabi

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ABU DHABI, suaramerdeka.com – Jelang menghadapi seri pamungkas Formula 1 di Abu Dhabi, optimisme tinggi masih dipelihara Nico Rosberg. Pebalap Mercedes itu masih berkeyakinan bisa mengalahkan Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia F1 2014.

“Setelah kekecewaan di Austin, Brasil merupakan cara terbaik untuk bangkit. Tentu saja itu belum cukup untuk mengambil alih posisi pimpinan di kejuaraan karena Lewis tampil solid untuk finis di belakangku,” kata Rosberg di Planet F1.

Kedua pebalap Mercedes itu akan bertarung memperebutkan gelar juara, dengan satu balapan tersisa di Yas Marina, yang juga menyajikan poin dobel. Lantaran berada di puncak klasemen dengan keunggulan 17 poin, Hamilton sedikit di atas angin atas Rosberg.

Artinya Hamilton, pemenang 10 dari 18 balapan sejauh ini, butuh finis kedua untuk mengamankan gelar juara apapun hasil yang dituai oleh Rosberg dalam balapan nanti. Akan tetapi, Rosberg tak patah arang.

Setelah memenangi GP Brasil lalu, yang pertama buatnya setelah GP Jerman pada bulan Juli, ia cukup percaya diri mampu melakukan apa yang dibutuhkan untuk mengamankan gelar juara.

“Tapi selisihnya mengecil dibanding sebelumnya dan aku benar-benar percaya masih punya peluang untuk meraih titel di Abu Dhabi. Itu takkan mudah tapi aku akan tampil ofensif sekuat tenaga sebagaimana yang sudah aku lakukan sepanjang musim ini,” tegasnya.

(Andika Primasiwi, ds /CN26)

Comments

comments