Foto: AP Photo

Rosberg Nilai Vettel Sebagai ‘Bantuan’ Untuknya

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SHANGHAI, suaramerdeka.com – Pebalap Mercedes, Nico Rosberg menilai, Sebastian Vettel merupakan ‘bantuan’ bagi dirinya untuk membantunya meraih gelar juara dunia.

“Ya, Vettel bisa jadi sebuah bantuan. Di Malaysia dia sudah menunjukkan itu karena Lewis hanya mengambil tiga poin dari saya dan bukan tujuh,” kata Rosberg dikutip Autosport.

Dari dua balapan awal, Vettel sejauh ini terbukti mampu bersaing dengan kompetitif dengan duet Mercedes, Rosberg dan Lewis Hamilton. Dia mampu finis ketiga di Australia, dan memenangi GP Malaysia.  Hasil-hasil itu membuat Vettel dan Ferrari diyakini mampu memecahkan dominasi Mercedes, yang berlangsung sejak musim lalu.

Dari pengamatan Rosberg, naiknya performa Ferrari memberikan keuntungan tersendiri. Menurutnya, Vettel mampu mengganggu laju Hamilton yang musim lalu mengunggulinya di kejuaraan dan meraih titel juara dunia. Bagaimanapaun dia juga mengakui bakal jadi persoalan lebih besar jika rekan senegaranya itu malah sering juara.

“Tapi ini juga tergantung, karena dia juga bisa jadi masalah besar kalau terus menang. Saya ingin menang jadi tentu saja kemenangan Sebastian di Malaysia tidak bagus. Saya berharap mengalahkan dia dan Lewis di sini,” tambahnya.

Saat ini Rosberg menempati posisi tiga di klasemen pebalap dengan nilai 33. Dia tertinggal 10 angka dari Hamilton dan tujuh poin dari Vettel. Soal jarak, Rosberg mengaku belum khawatir. Sebaliknya, dia merasa optimistis timnya bakal tampil lebih baik di GP China akhir pekan ini.

“Ini adalah musim yang panjang dan saya melihatnya seperti selisih 10 poin dari pemimpin klasemen saat ini dengan 350 poin lain atau sekitar itu yang bisa didapatkan. Tentu saja setiap balapan itu penting, tapi perjalanan masih panjang dan konsistensi masih akan sangat penting seperti yang kita saksikan tahun lalu,” sambung pebalap Jerman itu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments