Foto: AP Photo

Rosberg Nilai Kemenangan di GP Meksiko Terasa Spesial

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MEXICO CITY, suarmerdeka.com – Nico Rosberg menilai, kemenangan di GP Meksiko tetap terasa spesial baginya, kendati dia sudah tak punya peluang untuk jadi juara dunia Formula 1 tahun ini.

“Ini adalah hari yang menakjubkan dan sebuah balapan yang bagus, duel yang sengit dengan Lewis. Dia membalap dengan sangat baik dan saya sangat senang bisa mendapatkan kemenangan ini. Ini adalah podium terbaik tahun ini dan tempat yang luar biasa untuk meraihnya,” tutur Rosberg yang dikutip Crash.

Dalam balapan di Autodromo Hermanos Rodriguez, Rosberg yang start dari pole position tampil mendominasi dan pebalap Mercedes itu finis terdepan setelah mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton. Ini adalah kemenangan keempat yang didapat Rosberg pada tahun ini. Sebelumnya, dia juga menang di Spanyol, Monako, dan Austria.

“Saya pikir berada di stadion seperti ini dan atmosfer serta energinya sungguh luar biasa. Jadi, saya benar-benar berterima kasih kepada semua orang Meksiko dan semua orang yang berada di sini hari ini untuk dukungannya. Sungguh spesial,” kata pebalap Jerman itu.

Kemenangan di Meksiko membuat Rosberg naik ke posisi kedua di klasemen sementara dengan 272 poin. Akan tetapi, dia sudah tak punya peluang untuk mengejar Hamilton, yang sudah dipastikan jadi juara dunia dan kini punya 345 poin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments