Foto: AP Photo

Rosberg Kecewa dengan Hasil di GP Singapura

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SINGAPURA, suaramerdeka.com – Nico Rosberg mengakui jika dirinya mengalami hari yang buruk dalam GP Singapura. Tak hanya masalah pada mobilnya di GP Singapura, dia tak dapat angka, dan harus kehilangan posisi teratas klasemen.

“Itu benar-benar perasaan yang buruk, melihat semua pebalap melaju. Saat itu tahu sudah selesai,” aku Rosberg kepada Sky Sports yang dikutip Reuters.

Masalah itu sendiri menimpa Rosberg masalah sedari awal balapan GP Singapura, Minggu (22/9). Awalnya, dia mengalami masalah pada bagian setir mobil membuatnya mesti start dari jalur pit. Sempat melaju, pada akhirnya Rosberg mesti menepi akibat masalah pada mobilnya tersebut. Ia pun gagal menambah poin dalam balapan itu.

“Saat itu setir mobilnya tak berfungsi jadi aku tak memiliki tenaga hybrid, saat mengganti gigi pun pergantiannya langsung dua sekaligus dan aku tak memiliki DRS. Mobilnya benar-benar tak berfungsi sama sekali, dan kemudian tak ada gunanya untuk lanjut. Ini benar-benar hari berat,” jelasnya.

Hasil tersebut membuat rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton, mengambil alih pimpinan klasemen menyusul kemenangannya di Singapura dengan terpaut tiga poin. Ia pun kini punya Pekerjaan Rumah (PR) untuk diselesaikan sebelum balapan berikutnya.

“Aku masih kecewa dengan hari ini karena masalahnya reliabilitas lagi. Itu merupakan kelemahan yang kami miliki di tim dan kami mesti membenahinya, mencari akar masalahnya, dan kemudian berusaha memahami apa yang terjadi hari ini lalu bertarung lagi di Suzuka,” seru Rosberg.

GP Singapura menjadi seri balapan terakhir bulan September ini. Balapan berikutnya akan hadir pada 5 Oktober mendatang pada GP Jepang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments