Foto: AP Photo

Rosberg Jaga Asa Salip Hamilton di Seri Terakhir

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ABU DHABI, suaramerdeka.com – Nico Rosberg masih menjaga asa untuk menyalip rekan setimnya di seri terakhir Formula 1 musim ini. Rosberg dan Hamilton memang bakal bersaing dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

“Saya dalam kondisi yang bagus. Mengalahkan Lewis (di Brasil) dengan cara seperti itu jadi hal yang bagus buat saya,” sahut Rosberg saat ditanya siapa yang akan lebih diunggulkan dalam balapan di Sirkuit Yas Marina.

Saat ini, Rosberg saat ini tertinggal 24 poin dari Hamilton di klasemen F1 2014. Pebalap asal Jerman itu masih punya peluang besar menyusul perolehan angka Hamilton dan merebut gelar juara dunianya yang pertama karena pada seri terakhir di Abu Dhabi memperebutkan poin ganda.

“Tapi Abu Dhabi adalah balapan yang berbeda dan saya akan pergi ke sana seperti saya menjelang balapan-balapan sebelumnya, merasa hebat dan mengicar kemenangan. Itulah yang terpenting setelah itu saya akan melihat apakah itu akan cukup,” lanjut dia di Crash.

Untuk balapan yang akan digelar pada 23 November mendatang, Rosberg menjanjikan dirinya tampil agresif dan mengulang pencapaiannya tahun lalu dengan menuntaskan balapan di posisi tiga.

“Sata tidak dalam posisi tidak diuntungkan (terkait poin yang tertinggal). Saya akan menyerang dengan kekuatan penuh, sebagaimana pekan ini – dan juga saat di Austin. Semuanya berjalan baik, tapi saya butuh mencoba dan meraih kemenangan dan itulah yang akan saya lakukan. Setelah itu kita lihat saja apa yang akan terjadi. Di balapan banyak hal yang bisa terjadi, jadi saya hanya bisa berharap,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr/ CN26)

Comments

comments