Foto: AP Photo

Rosberg Ingin Akhiri Musim dengan Sebagus Mungkin

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING, suaramerdeka.com - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg menegaskan akan mengakhiri musim sebagus mungkin setelah dipastikan gagal meraih gelar juara 2015. Hal itu ingin diawalinya dari GP Meksiko.

“Pertarungan perebutan gelar tahun ini sudah selesai bagiku, tapi aku masih memiliki tiga balapan tersisa untuk menciptakan sebuah dorongan besar, mengakhiri musim yang sulit ini dengan apik dan menebus kekecewaan di beberapa balapan terakhir,” ucap Rosberg di Crash.

Gelar juara dunia kembali dimiliki Lewis Hamilton yang sukses menjuarai GP Amerika Serikat akhir pekan ini. Di GP Amerika, Rosberg bisa dikatakan bernasib sial. Sempat memimpin di sebagian besar balapan, Rosberg melakukan tikungan di delapan lap terakhir yang memungkinkan Hamilton mengambil alih posisi terdepan sampai chequered flag.

Rasa frustrasi Rosberg semakin lengkap karena sebelumnya ia ‘didesak’ Hamilton di tikungan pertama sehingga kehilangan momentum dan tercecer di posisi keempat.

Dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga balapan, Rosberg tinggal bersaing dengan Vettel untuk memperebutkan posisi runner-up. Kedua pebalap saat ini hanya terpaut empat angka saja. “Peluang pertamaku ada di Meksiko dan aku yakin semua orang menantikan balapan ini di akhir pekan,” katanya

Ini akan menjadi gelaran balap F1 pertama di Meksiko sejak terakhir pada 1992. Rosberg menilai balapan itu akan menjadi tantangan besar bagi semua pebalap.

“Data akan sangat penting di Meksiko karena ini adalah lintasan yang belum pernah dilalui pebalap-pebalap yang sekarang. Beberapa mekanik yang berpengalaman mungkin memahaminya tapi sirkuit dan mobil sudah berubah sejak event terakhir di sini jadi ini pada dasarnya seperti memulai dari nol,” lanjut dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments