Foto: AP Photo

Rosberg: Hamilton Membalap Selayaknya Juara Dunia

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MELBOURNE, suaramerdeka.com - Keberhasilan Lewis Hamilton memenangi GP Australia mendapat pujian dari rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg. Menurut Rosberg, performa Hamilton memang sudah selayaknya seorang juara dunia.

“Bisa finis kedua hari ini merupakan sebuah perasaan yang menyenangkan karena ini merupakan sebuah awal mengagumkan buat kami sebagai team, mereka benar-benar sudah memberi kami mobil yang keren, luar biasa,” tutur Rosberg seperti dikutip ESPN F1.

Dalam balap di Melbourne, Rosberg harus puas mengakhiri balapan dengan menempati posisi dua di belakang Hamilton. Balapan itu sendiri memang didominasi Hamilton tersy menjaga jaraknya dari Rosberg. Pada akhirnya, mereka terpaut 1,3 detik dan diakui Rosberg, mengaku laju Hamilton memang tanpa cela.

“Lewis sudah melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini, ia mengemudi seperti seorang juara dunia sepanjang pekan. Aku tak bisa mengalahkannya, tapi sudah pasti aku terus berusaha maksimal sepanjang putaran dan aku akan melakukannya sampai akhir musim. Aku akan menyulitkannya dan semoga saja bisa mengalahkannya,” lanjutnya.

Di pertengahan balapan Rosberg disarankan untuk menghemat bahan bakar agar bisa habis-habisan memburu Hamilton menjelang akhir balapan. Namun, strategi itu buyar. Bukan cuma karena Hamilton tak membuat kesalahan, ia pun diduga memakai strategi serupa.

“Tidak, kami sudah berusaha menyerang! Mungkin Anda tak melihatnya, tapi benar-benar ada di kokpit. Lewis tak membuat kesalahan jadi tidaklah memungkinkan untuk mendekatinya apalagi menyalipnya. Strateginya cuma mengenai menghemat bahan bakar di tengah balapan agar bisa tancap gas di akhir balapan, tapi aku pikir Lewis juga melakukan hal serupa, jadi saat aku mulai menghemat bahan bakar ia pun melakukan hal yang sama jadi ia bisa menggeber di akhir. Sayangnya itu tak membantuku,” beber Rosberg.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments