Foto: AP Photo

Rosberg Didukung Sir Jackie Stewart Kalahkan Hamilton

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com - Nico Rosberg mendapat dukungan dari Sir Jackie Stewart, pebalap legendaris F1 asal Inggris Raya, untuk mengalahkan Lewis Hamilton dalam perebutan titel F1 musim depan.

“Tidak ada yang menghentikan Rosberg untuk menang. Ia cepat. Kita sudah melihatnya meraih sedemikian banyak posisi pole dan ia melaju dengan lebih mulus daripada Hamilton. Saya akan suka melihatnya meraih titel–itu akan amat bagus,” sebut Stewart seperti dilansir The Sun.

Musim ini, Hamilton sukses mempertahankan gelar juara dunia F1 pada musim ini setelah memenangi 10 dari 19 balapan. Keberhasilannya itu membuat pebalap Inggris Raya kedua yang punya koleksi tiga titel F1, setelah Stewart (1969, 1971, 1973).

Pun demikian sejak memastikan gelar juara dunianya di Texas, AS, Hamilton belum pernah lagi bisa naik podium teratas. Pebalap Mercedes itu harus puas naik podium kedua pada tiga balapan beruntun, kalah dari Rosberg yang merupakan rekan setimnya sendiri.

Dalam perjalanan menuju akhir musim, Rosberg juga merangkai enam posisi start pertama secara berturut-turut dan Stewart tampak memfavoritkan pebalap Jerman itu untuk berjaya pada musim 2016 mendatang.

“Lewis lebih agresif sehingga memenangi lebih banyak balapan karena hal tersebut. Tapi terkadang hal semacam itu juga bisa menjadi bumerang,” analisisnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments