Foto: AP Photo

Rosberg Bidik Tiga Kemenangan Beruntun di GP Monaco

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WOKING, suaramedeka.com – Usai menang di GP Spanyol, Nico Rosberg membidik kemenangan ketiganya secara beruntun di GP Monaco akhir pekan ini. Lantaran persaingan sekarang dinilai lebih terbuka, hal tersebut bakal terasa lebih sulit lagi.

“(Kemenangan di GP Spanyol) Itu bagus untuk Nico, bagus untuk persaingan dalam kejuaraan. Pada satu sisi ia melakukannya pada waktu yang tepat. Ini bagus dalam konteks persaingannya,” kata juara dunia F1 sebanyak empat kali, Alain Prost, kepada Motorsport.com.

Musim lalu, Mercedes memang mendominasi dan di musim ini, mereka mendapat saingan ketat dari Ferrari, dengan Sebastian Vettel, yang sukses memenangi seri kedua.

Hamilton sendiri memenangi tiga balapan dan Rosberg meraih kemenangan dalam balapan terakhir di GP Spanyol lalu. Ferrari secara khusus sudah memperlihatkan potensi untuk bersaing dengan Mercedes.

Hal itu disebut akan membuat persaingan, secara khusus dalam balapan berikutnya di Monaco dan secara umum pada musim ini, bisa menghadirkan hasil-hasil lebih menarik dan sukar ditebak daripada musim lalu.

“Dengan Ferrari sudah kembali juga bagus untuk F1. Renault sedang bermasalah, McLaren belum siap dengan Honda, jadi ini berbeda. Tapi situasi bisa berubah lagi jadi kita harus lebih menunggu. Mungkin musim ini akan ada persaingan yang melibatkan tiga tim, atau secara khusus dua tim antara Ferrari dan Mercedes. Terkadang ini merupakan bagian dari siklus di F1,” tuturnya.

Dengan dua kemenangan berturut-turut di GP Monaco, Rosberg merupakan pebalap aktif dengan jumlah kemenangan terbanyak di lintasan tersebut bersama-sama dengan Fernando Alonso dari McLaren (2006 dan 2007). Pebalap aktif lain yang pernah meraih kemenangan di GP Monaco adalah Vettel (2011), Jenson Button (2009), Hamilton (2008), dan Kimi Raikkonen (2005).

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments