Foto: AP Photo

Rosberg Bidik Start yang Baik di GP Italia

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MONZA, suaramerdeka.com - Sebuah target diusung Nico Rosberg jelang perhelatan GP Italia. Dia mengaku, ingin melakoni start yang lebih baik sehingga memperbaiki lajunya di sesi kualifikasi.

“Balapan di Spa jelas mengecewakan. Start saya tidak bagus jadi saya perlu memperbaiki itu dan juga mencatatkan catatan lebih baik di kualifikasi untuk kembali ke posisi terdepan,” kata Rosberg dikutip Crash.

Dari 11 seri yang dijalani, Rosberg hanya sekali start di pole position dari 11 seri. Sebaliknya, rekan setimnya yakni Lewis Hamilton malah sudah 10 kali start terdepan. Hamilton pun terbantu dengan pencapaiannya untuk memuncaki klasemen, di mana dia berhasil finis pertama di enam balapan.

“Saya tahu saya punya mobil untuk membawa saya ke pole dan menang sepanjang waktu dengan mesin luar biasa ini, yang telah dibangun tim. Jadi tidak akan ada hal lebih kecil yang akan membuatnya berhasil, kata dia”

Pada balapan terakhir di sirkuit Spa-Francorchamps lalu, Rosberg kecewa karena startnya buruk. Kali ini menuju sirkuit Monza, dia berharap bisa memperbaikin performanya.

“Berikutnya Monza dan saya tidak sabar mencoba mobil mercedes musim ini di sana. Saya yakin itu akan cocok dengan mobil kami dan itu merupakan sebuah sirkuit yang sangat saya nikmati, jadi semua bahan sudah pada tempatnya untuk akhir pekan yang bagus,” tandas pebalap asal Jerman ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments