Foto: Crash.net

Rosberg Berhasrat Tutup Musim dengan Sebaik Mungkin

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

ABU DHABI, suaramerdeka.com – Pebalap Mercedes Nico Rosberg berhasrat menutup musim 2015 dengan cara sebaik mungkin. Di GP Abu Dhabi akhir pekan ini, Rosberg ingin melanjutkan momentumnya dengan memenangi seri tersebut.

“Aku benar-benar menjalani pekan-pekan yang hebat di Meksiko dan Brasil jadi aku menatap balapan terakhir dengan sangat optimistis. Sejauh ini Abu Dhabi selalu sulit untukku. Tentu saja, tahun lalu mungkin jadi kekecewaan terbesarku — kalah dalam persaingan gelar di akhir-akhir karena masalah mekanis,” kata Rosberg di Crash.net.

Rosberg belakangan malah tampil impresif sejak kalah dari Lewis Hamilton, dalam perebutan titel juara dunia di GP Amerika Serikat. Pebalap Jerman itu sukses memenangi GP Meksiko dan Brasil, termasuk lima pole position beruntun.

Di Abu Dhabi tahun lalu, Rosberg mendapatkan kenangan buruk. Karena mengalami masalah mobil, Rosberg finis ke-14 sekaligus dipaksa menyaksikan Hamilton memenangi balapan sekaligus merengkuh titel juara dunia.

“Tapi aku sudah menunjukkan kecepatanku di sana dengan pole position dan aku memiliki momentum bagus di belakangaku. Jadi sekarang aku bertekad untuk mengakhiri musim dengan sangat positif kali ini,” tandas Rosberg.

Sejak membela Mercedes lima tahun lalu, sirkuit Yas Marina tak terlalu ramah bagi Rosberg. Dalam lima balapan terakhir, Rosberg belum pernah sekalipun menang dengan prestasi terbaiknya finis podium ketiga pada 2013.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments