Foto: AP Photo

Rosberg Bakal Tampil Habis-habisan di Sisa Musim

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SINGAPURA, suaramerdeka.com - Nico Rosberg menegaskan akan tampil habis-habisan di sisa musim karena tak lagi memiliki beban. Sejauh ini Rosberg masih tertinggal jauh dari Lewis Hamilton selaku pemuncak klasemen sekaligus rekan setimnya di Mercedes, dan balapan tersisa tujuh seri lagi.

“Tentu saja Monza tidak sesuai rencana. Aku kesal sekali gagal mendapat hasil bagus setelah sedemikian dekat menuju akhir, tapi sekarang aku menghadapi tujuh balapan terakhir tanpa beban. Aku akan menyerang dengan maksimal dan aku takkan menyerah sampai akhir,” tegas Rosberg di Crash.

Kemenangan terakhir didapat Hamilton pada GP Italia di Monza, dan memperlebar keunggulannya atas Rosberg yang di posisi dua klasemen. Di Italia, Rosberg mengalami masalah mesin dan tak kuasa menambah angka.

Sampai dengan 17 seri, Hamilton bertengger di puncak klasemen pebalap dengan 252 poin. Ada selisih 53 poin dari Rosberg di posisi dua, dengan musim tinggal menyisakan tujuh balapan lagi.

Di atas kertas Rosberg memang masih punya peluang walaun secara realistis kans itu amatlah tipis. Menjelang GP Singapura di akhir pekan, Rosberg sendiri menyatakan dirinya sekarang akan tampil lepas tanpa beban.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments