Foto: AP Photo

Rosberg Akui Tak Pedulikan Regulasi Poin Ganda

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com – Pebalap Mercedes Nico Rosberg mengaku tak memedulikan soal regulasi poin dobel yang kontroversial jika memang hal itu bisa menguntungkannya dalam perebutan gelar juara dunia F1.

“Begitulah adanya, aku tak terlalu peduli. Selama aku punya keunggulan satu poin saat bendera finis dikibarkan di Abu Dhabi, aku tak peduli mengapa atau bagaimana. Semua juga berpandangan sama… Bukankah itu merupakan sebuah impian masa kecil, menjadi juara dunia F1? Itu akan jadi amat spesial,” kata Rosberg di ESPN F1.

Di klasemen sementara saat ini, Rosberg berada di posisi kedua, tertinggal tertinggal 24 poin dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang akhir pekan lalu meraih kemenangan ke-10 musim ini di Austin. Padahal, Rosberg yang memenangi empat balapan sepanjang 2014, sempat memuncaki klasemen.

Balapan F1 ini sendiri tinggal menyisakan dua seri yakni GP Brasil dan GP Abu Dhabi. Adapun di Abu Dhabi, yang balapan pamungkas itu bakal menghadirkan poin dobel.

Artinya jika pun Hamilton masih bisa menambah keunggulan di Brasil, tetap ada peluang ia kehilangan kans menjadi juara jika mendapatkan masalah di Abu Dhabi. Sebagai pesaing terdekat, Rosberg tentu punya kesempatan paling besar untuk memanfaatkan jika itu benar-benar terjadi.

“Tentu saja ada peluang yang amat sangat bagus (untuk menjuarai musim ini) karena mobil kami bagus sekali dan tim juga melaju dengan amat baik. Tapi aku tidak berpikir sejauh itu. Aku cuma memikirkan yang ada saat ini dan ingin meraih hasil sebaik mungkin,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments