Foto: crash.net

Rosberg Akui Hubungannya dengan Hamilton Memang Tidak Bagus

Foto: crash.net

Foto: crash.net

WOKING, suaramerdeka.com - Pebalap Mercedes Nico Rosberg mengakui jika dirinya merasakan puas yang tak tertandingi kala berhasil mengalahkan Lewis Hamilton. Diakuinya, hubungannya dengan Hamilton memang tidak mulus.

“Aku menaruh respek besar kepada dia, tapi, well, kami bukan teman baik saat ini. Dia sudah melakukan sejumlah hal bagus dan dia selalu mengalahkanku. Aku harus melawan balik dan itu adalah tantangan yang bagus,” ungkap Rosberg kepada the Guardian.

Jelang GP Hongaria akhir pekan ini, Rosberg (168 poin) hanya memiliki keunggulan satu poin atas Hamilton (167). Maklum saja, Hamilton belakangan tampil bagus setelah sukses memenangi empat dari lima seri terakhir.

Pertikaian kedua pebalap itu kembali terjadi menyusul insiden yang terjadi di putaran terakhir GP Austria. Rosberg dan Hamilton sudah saling mengenal sejak masih balapan di kelas karting saat remaja, namun mereka semakin ‘panas’ karena persaingan gelar juara dunia.

“Itulah kesulitan di antara kami sekarang ini. Kami berdua begitu kompetitif dan hal itu membuat kami sulit berteman karena kompetisinya begitu ekstrem. Sama seperti dulu [saat masih balapan karting]. Berapa banyak pizza yang bisa kami makan? Siapa yang bisa berlari paling cepat dari lift sampai kamar hotel? Selalu menjadi kompetisi tapi saat itu tidak ada pengaruh dengan tim, media, dan uang. Itu yang membuat sulit untuk sekarang,” sambung pebalap Jerman ini.

Untuk ketiga musim berturut-turut Rosberg dan Hamilton bersaing ketat dalam perburuan gelar. Setelah dua musim dikalahkan pebalap Inggris itu, musim ini jadi peluang besar bagi Rosberg.

“Mengalahkan Lewis … dia adalah salah satu lawan yang paling manis. Dia adalah salah satu dari lawan-lawan yang Anda mendapat kepuasan yang amat besar dari mengalahkan dia karena dia adalah juara dunia,” kata Rosberg.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments