Foto: AP Photo

Rosberg Akui Harus Tampil Lebih Baik Lagi

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MONTREAL, suaramerdeka.com – Kendati sudah memenangi dua balapan terakhir dan memangkas selisih dari Lewis Hamilton, pebalap Mercedes, Nico Rosberg menyebut jika dirinya harus tampil lebih baik lagi. Hal itu diungkapkannya jelang GP Kanada, akhir pekan nanti

“Aku masih sulit percaya pada pekan lalu aku telah berdiri di podium tertinggi Monako untuk kali ketiga beruntun. Itu terasa tak nyata dan aku pikir belum pernah seberuntung itu. Tetapi balapan itu juga memperlihatkan aku masih harus meningkatkan performa dalam persaingan tahun ini,” kata Rosberg di Crash.net.

Dalam balapan di Monaco, Rosberg sukses menjadi juara, mengungguli Lewis Hamilton yang berada di posisi ketiga akibat kesalahan strategi. Itu adalah tiga kemenangan beruntun di sirkuit tersebut.

Hasil tersebut turut membuat Rosberg sudah memenangi dua balapan terakhir setelah sebelumnya juga berjaya di GP Spanyol. Ia pun kini duduk di posisi dua klasemen sementara pebalap dengan tertinggal sepuluh poin dari Hamilton.

“Sekarang aku sudah mendapat dorongan berupa dua kemenangan beruntun, masih ada jalan panjang musim ini dan aku pribadi tahu masih ada banyak hal yang bisa terjadi sehingga persaingan masih amat terbuka,” tuturnya.

Di Kanada tahun lalu, kedua mobil Mercedes mengalami masalah. Akibatnya Hamilton terpaksa tidak bisa finis sedangkan Rosberg masih mampu finis kedua.

“Kanada merupakan balapan yang sulit buat kami tahun lalu, tetapi juga menarik. Semoga kami akan menghindari semua masalah yang menjerat kami tahun lallu dan balapan ini akan menghadirkan duel bagus yang kembali bisa dinikmati para penggemar,” ucap Rosberg.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments