Foto: AP Photo

Rosberg Akui Hamilton Layak Menangi F1 Musim Ini

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ABU DHABI, suaramerdeka.com – Nico Rosberg mengaku, Lewis Hamilton layak memenangi Formula 1 musim ini karena memang lebih baik. Rosberg sendiri mengaku kecewa lantaran dirinya gagal memenangi persaingan menjadi juara dengan Hamilton.

“Secara keseluruhan, Lewis layak memenangi gelar juara. Apa yang terjadi pada saya tidak ada pengaruhnya, itu tidak mengubah apapun jadi tidak ada gunanya mempersoalkan hal itu,” ucap Rosberg usai balapan, di Reuters.

Sebenarnya, Rosberg memiliki peluang menjuarai Formula 1 lantaran hanya tertinggal 17 poin menjelang seri terakhir di GP Abu Dhabi. Bahkan, Rosberg berhasil merebut pole position yang membuatnya dapat posisi start di depan Hamilton.

Sayang dalam balapan di Abu Dhabi, Minggu (23/11) malam WIB, Rosberg malah mengalami masalah pelik. Setelah disalip Hamilton sebelum tikungan pertama, di lap 23, mobilnya mengalami kendala system pemulihan energi.

Keadaan tersebut membuat Rosberg tak bisa lagi memaksimalkan potensi mobilnya. Padahal Rosberg paling tidak butuh berada di posisi lima kalau-kalau dia ‘beruntung’ Hamilton mengalami crash atau gagal finis di posisi terdepan.

Saat menyentuh garis finis, Rosberg akhirnya hanya berada di posisi 14. Usai memarkir kendaraannya dia dengan besar hati menyambangi Hamilton dan memberi ucapan selamat.

“Yang dia lakukan sedikit lebih baik dari saya. Hal positifnya adalah saya selalu punya hasil kualifikasi yang lebih baik dalam dua tahun terakhir dan itu bisa jadi awal yang bagus. Saya sudah sangat dekat (dengan gelar) dan sayang sekali semuanya tida bekerja sesuai keinginan,” lanjutnya .

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments