Foto: crash.net

Rosberg Akan Lanjutan Rentetan Kemenangannya di GP China

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BRACKLEY, suaramerdeka.com – Jelang GP China mendatang, Nico Rosberg akan berupaya untuk meneruskan rentetan kemenangannya. Meski begitu, dia tak akan mengesampingkan potensi ancaman dari Lewis Hamilton atau dua pebalap Ferrari.

“Menyenangkan bisa memulai musim dengan cara positif seperti itu. Namun, saya memikirkan segalanya selangkah demi selangkah, balapan demi balapan, dan menargetkan lebih banyak kemenangan. Penting untuk menikmati waktu-waktu seperti ini,” ucap Rosberg yang dikutip Crash.

Dua seri F1 musim ini yakni GP Australia dan Bahrain sukses dimenangi Rosberg yang sekali memperpanjang rentetan kemenangannya menjadi lima seri, termasuk tiga seri terakhir pada musim lalu.

Seri F1 selanjutnya bakal digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (17/4) mendatang. Pebalap Mercedes itu sekali menang di Shanghai, yaitu pada tahun 2012 saat mengawali balapan dari pole position.

“Saya meraih pole pertama dan kemenangan pertama saya di sana pada tahun 2012. Jadi, saya menghadapi akhir pekan ini dengan percaya diri. Saya sangat menantikan duel berikutnya,” ujar Rosberg.

Menurut Rosberg, pesaing utamanya di China bukan cuma rekan setimnya di Mercedes, Hamilton. Dia juga tetap mewaspadai duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Dalam dua balapan pertama, Ferrari tidak bebas masalah. Raikkonen gagal finis di Australia, sementara mobil Vettel bermasalah di Bahrain. Meski begitu, Ferrari selalu menempatkan pebalapnya di podium. Vettel finis ketiga di Australia, sedangkan Raikkonen finis kedua di Bahrain.

“Kita belum melihat Ferrari yang sebenarnya. Jadi, musim ini bisa menjadi musim yang sangat menarik,” kata Rosberg.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments