Foto: http://www.usopen.org

Roger Federer Tegaskan Belum Ingin Pensiun

Foto: http://www.usopen.org

Foto: http://www.usopen.org

NEW YORK, suaramerdeka.com - Roger Federer menegaskan, jika dirinya masih belum ingin pensiun karena masih merasa tertantang untuk terus bersaing di level atas.

“Kembali ke final AS Terbuka itu luar biasa, saya melewati dua minggu yang indah. Saya senang dengan level permainan saya dan kembali ke final adalah yang saya inginkan,” ujar petenis Swiss berusia 34 tahun itu seperti dikutip BBC Sport.

Kendati usianya sudah tak muda lagi, Federer masih mampu bersaing. Terbukti di dua grand slam terakhir, yakni Wimbledon dan Amerika Serikat Terbuka. Untuk final AS Terbuka tahun ini, merupakan yang kedua bagi Federer dalam enam tahun terakhir.

Terakhir dia menembus partai puncak di Flushing Meadows adalah pada 2009 di mana dia kalah dari Juan Martin del Potro. Tahun ini, Federer harus mengakui keunggulan Novak Djokovic di partai final usai bertarung sepanjang empat set dengan skor 4-6, 7-5, 4-6, 4-6.

“Tapi melawan juara hebat seperti Novak selalu sulit. Selamat kepada Novak untuk kemenangan luar biasa ini. Ini (rivalitas Federer dan Djokovic) adalah rivalitas yang bagus, tapi mungkin tidak malam ini! Selalu sulit ketika saling melawan dan saya pikir kami melewatinya dengan lebih tahu soal permainan lawan,” lanjutnya.

Final AS Terbuka di nomor tunggal putri sehari sebelumnya dikejutkan dengan keputusan sang juara, Flavia Pennetta, untuk pensiun. Petenis asal Italia itu mengumumkannya langsung dalam wawancara usai pertandingan di atas lapangan.

Tapi Federer tidak mengambil langkah yang sama karena belum punya rencana untuk gantung raket. “Semua orang terus menantang saya dan saya cinta olahraga ini. Kita jumpa lagi di sini tahun depan,” kata pemilik 17 gelar grand slam itu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments