Foto: AP Photo

Roger Federer Sukses Raih Kemenangan Ke-1000

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

BRISBANE, suaramerdeka.com – Satu catatan luar biasa berhasil dibukukan Roger Federer setelah dia sukses memenangi turnamen Brisbane International. Petenis Swiss itu menjadi orang ketiga sepanjang sejarah yang bisa meraih 1000 kemenangan, setelah Jimmy Connors dan Ivan Lendl.

“Saya sudah bermain tenis bertahun-tahun, jadi bisa meraih kemenangan nomor 1.000 sangat berarti buat saya. Ini momen spesial, tidak diragukan lagi. Saya tidak akan pernah melupakan pertandingan ini,” lanjutnya seperti diberitakan BBC.

Melawan Milos Raonic dalam laga final yang digelar di Rafter Arena, Minggu (11/1) waktu setempat, Federer meraih kemenangan dengan 6-4, 6-7 (2-7), dan 6-4. Trofi di awal 2015 ini menjadi titel nomor 83 yang diraih petenis Swiss berusia 33 tahun itu.

Sukses di Brisbane Internasional bukan cuma jadi bekal bagus Federer menyambut Australia Open yang dimulai pekan depan. Trofi ini juga membuatnya menorehkan capaian fenomenal karena itu menjadi kemenangan nomor 1.000 di tenis profesional.

Sejauh ini, Federer yang sudah mengumpulkan 17 gelar Grand Slam, menjadi pemain kedua yang meraih kemenangan ke-1.000 setelah Lendl di 1992. Sejak tahun 2001 hingga kini tanpa terputus, Federer paling tidak selalu melewati tahun dengan meraih satu titel juara.

Connors kini masih memegang rekor dengan jumlah kemenangan terbanyak yakni 1.253, sementara Lendl mengumpulkan 1.071 kemenangan sepanjang kariernya.

“Kita semua tahu kalau hari ini adalah pencapaian yang signifikan untuk Roger. Saat orang membuat daftar apa saja yang sudan dia menangi, saya pikir dia harus bermain sampai dapat kemenangan ke-2.000,” sanjung Raonic.

(Andika Primasiwi, rtr, BBC / CN26)

Comments

comments