Foto: AFP Photo

Roger Federer – Serena Williams Juara Cincinnati Masters

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

CINCINNATI, suaramerdeka.com – Roger Federer dan Serena Williams sukses menjuarai Cincinnati Masters. Federer sukses menjadi juara setelah memenangi laga final melawan Novak Djokovic, sedangkan Serena sukses menumbangkan Simona Halep.

Melawan Djokovic di di Lindner Family Tennis Center, Senin (24/8) dinihari WIB, Federer menang dua set langsung atas Djokovic. Di set pertama lewat tie break, Federer harus melalui babak tie break sebelum akhirnya menang 7-6(1), 6-3 atas petenis nomor satu dunia itu dalam tempo 90 menit.

Keberhasilan itu membuat Federer mempertahankan gelar yang dia dapat tahun lalu. Pada 2014 silam, Federer juga menjadi juara dengan mengalahkan David Ferrer di partai puncak.

Bagi Federer, ini adalah gelar ketujuh yang dia menangi di Cincinnati. Sepanjang turnamen di pekan ini, Federer sama sekali tidak terpatahkan servisnya dan 49 kali service game.

Sementara Serena sempat mengawali laga dengan start lambat sebelum akhirnya menang 6-3, 7-6(5). Di set pertama, Serena yang servisnya sudah dipatahkan di gim pertama sempat tertinggal 1-3. Namun dia kemudian merebut lima gim terakhir secara beruntun untuk memenangi set pembuka.

Set kedua berjalan lebih ketat hingga akhirnya harus ditentukan lewat tie break. Setelah bertanding selama 69 menit, Serena memastikan kemenangan.  Dengan kemenangan ini, Serena berarti sukses mempertahankan gelarnya di Cincinnati.

Tahun lalu, petenis asal Amerika Serikat itu menjadi juara dengan mengalahkan Ana Ivanovic di babak final. Ini adalah gelar kelima bagi Serena di tahun 2015. Sebelumnya, petenis yang bulan depan genap berusia 34 tahun itu sudah memenangi Australia Terbuka, Miami Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments