Foto: http://www.usopen.org

Roger Federer Melenggang Mulus ke Babak Dua AS Terbuka

Foto: http://www.usopen.org

Foto: http://www.usopen.org

NEW YORK, suaramerdeka.com – Roger Federer melenggang ke babak kedua Grand Slam Amerika Serikat Terbuka usai menang menang straight set atas Leonardo Mayer di babak pertama.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, New York, Rabu (2/9) dini hari, petenis Swiss yang sudah lima kali juara di AS Terbuka itu menang dengan skor 6-1, 6-2, 6-2 hanya dalam waktu 77 menit.

Dalam pertandingan di babak pertama ini, Federer mencatat 29 pukulan winner dan cuma membuat 13 unforced error. Dia enam kali mematahkan servis lawannya yang asal Argentina itu. Lawan yang akan dihadapi Federer di babak kedua adalah Marcos Baghdatis atau Steve Darcis.

Pada pertandingan lainnya, unggulan keenam Tomas Berdych mengalahkan Bjorn Fratangelo 6-3, 6-2, 6-4 dan selanjutnya akan melawan Juergen Melzer di babak kedua.

Sementara itu, Lleyton Hewitt menyisihkan Aleksandr Nedovyesov di babak pertama. Mantan petenis nomor satu dunia itu menang 6-0, 7-6, 1-0 setelah lawannya mundur di tengah laga. Dia selanjutnya akan melawan Bernard Tomic atau Damir Dzumhur.

Di bagian putri, dua petenis unggulan  Simona Halep dan Caroline Wozniacki, lolos ke babak kedua Amerika Serikat Terbuka usai menang mudah atas lawannya masing-masing di babak pertama.

Halep lolos setelah menang atas petenis Selandia Baru, Marina Erakovic, pada pertandingan di Arthur Ashe Stadium, New York, Selasa (1/9). Setelah pertandingan berjalan 47 menit, Halep dinyatakan menang karena Erakovic mundur akibat cedera lutut. Saat laga dihentikan, petenis Rumania itu unggul 6-2, 3-0.

Halep selanjutnya akan melawan petenis Ukraina, Kateryna Bondarenko, yang lolos setelah mengalahkan Yulia Putintseva 6-0, 6-3. Sementara Wozniacki yang menjadi unggulan keempat menang 6-2, 6-0 atas Jamie Loeb di babak pertama.

Petenis Denmark itu cuma butuh 67 menit untuk menyelesaikan pertandingan. Di babak kedua, Wozniacki akan berhadapan dengan Christina McHale atau Petra Cetkovska.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments