Foto: nytimes.com

Roberta Vinci Tantang Flavia Pennetta di Final AS Terbuka

Foto: nytimes.com

Foto: nytimes.com

NEW YORK, suaramerdeka.com – Duel sesama petenis Italia akan terjadi di Final AS Terbuka kali ini menyusul kelolosan Roberta Vinci dan Flavia Pennetta. Vinci sukses melenggang ke final usai menang atas unggulan utama, Serena Williams, sedang Penneta mengalahkan Simona Halep.

Melawan Serena di laga semifinal yang berlangsung Sabtu (12/9) dini hari WIB di Arthur Ashe, Vinci menang 2-6, 6-4, dan 6-4. Di set pertama, Vinci kalah dominan dari petenis tuan rumah dan menyerah kalah. Di dua set berikutnya, Vinci berhasil bangkit.

Dia sukses memaksimalkan sejumlah kesalahan Serena mulai sering melakukan kesalahan dan akhirnya merebut set kedua dengan kemenangan 6-4.  Di set ketiga, Vinci benar-benar membuat Serena kesusahan.

Dia unggul 5-3, meski sempat membuat double fault. Sementara, Serena sendiri gagal memanfaatkan keuntungan yang didapatkannya ketika servisnya melebar. Serena sempat memperkecil skor menjadi 4-5 di game berikutnya, tapi tetap tak bisa menahan laju Vinci.

Berkat kemenangan 6-4 di set ketiga, Vinci pun melaju ke final. Di partai puncak, dia akan menghadapi sesama petenis asal Italia, Flavia Pennetta. Unggulan ke-26, menumbangkan Simona Halep yang menjadi unggulan kedua dengan skor 6-1 dan 6-3.

Ini adalah pencapaian terbaik Pennetta selama mengikuti AS Terbuka. Selain itu, melaju ke final AS Terbuka 2015 melampaui catatan terbaiknya di grand slam sebelum ini; perempat final Australia Terbuka 2014.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments