Foto: Crash.net

Rivalitas Rossi-Lorenzo Diprediksi Bertahan hingga Balapan Terakhir

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

ROMA, suaramerdeka.com - Bos Tim Yamaha, Lin Jarvis memprediksi, rivalitas Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan bertahan hingga seri terakhir MotoGP 2015. Lorenzo sendiri kini berdiri sejajar dengan Rossi di puncak klasemen setelah sepanjang musim selalu berada di posisi dua.

“Ya, saya pikir bisa begitu (bertahan sampai Valencia). Jika kita melihat apa yang terjadi dalam perebutan pemimpin klasemen, Vale punya keunggulan, Jorge merapatkan jarak, Vale menjauhkan lagi keunggulan, dan Jorge merapatkannya. Jika kita melihat enam atau tujuh balapan terakhir, tidak ada satupun yang bisa unggul jauh,” sahut Jarvis  di situs resmi MotoGP.

Kemenangan di MotoGP Rep Ceska membuat Lorenzo akhirnya bisa menyamai perolehan poin Rossi. Kedua rider Yamaha itu kini sama-sama memiliki 211 poin. Namun, Lorenzo berhak atas puncak klasemen, karena telah mengumpulkan lebih banyak kemenangan (lima berbanding tiga).

Butuh 11 balapan bagi pebalap Spanyol itu untuk menyamai nilai Rossi. Meski kini sudah bisa berdiri sejajar, bukan berarti ke depannya Lorenzo akan bisa melesat dalam pengumpulan poin dan meninggalkan The Doctor. Kubu Yamaha memprediksikan dua rider-nya itu akan bersaing ketat sampai balapan pamungkas di Valencia.

Untuk daya tarik dan keseruan tontonan, duel penentuan juara sampai seri terakhir akan memikat banyak orang. Tapi secara pribadi Jarvis berharap persaingan jadi juara dunia antara kedua pebalapnya kelar di Malaysia.

“Jadi jika kita melihat enam atau tujuh balapan ke depan, kami bisa melihat kalau kita akan datang ke Valencia dengan situasi yang sama (seperti saat ini).Saya tentunya berharap kami tidak berakhir dengan situasi seperti itu, saya yakin penonton akan senang dengan itu. Tapi saya pribadi ingin itu selesai sebelum di Valencia. Tapi saya pikir nyaris tak mungkin sang juara ditentukan sebelum balapan di Malaysia,” tuntasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments