Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Rika Kembali, Vita Tundukkan Putri Banyuwangi

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tim voli putri Vita Solo sukses menundukkan Putri Banyuwangi pada laga keduanya di ajang Kejurnas Livoli Divisi I di GOR Wujil Ungaran, Senin (7/11). Skuat racikan pelatih Agus Suyanto itu unggul telak, 3-0 (25-18, 25-23 dan 25-14) pada fase penyisihan pul Q tersebut.

Hasil tersebut sekaligus menjadi pengobat pil pahit yang ditelan tim Kota Bengawan, sehari sebelumnya. Pada laga pertama (Minggu, 6/11), Vita menyerah dari Popsivo Polwan, 0-3 (19-25, 20-25 dan 16-25).

“Kembalinya Rika Yuniar Tita Hapsari sebagai kapten tim dan toser utama, membuat irama permainan anak-anak lebih terarah. Kepercayaan diri seluruh awak tim meningkat, sehingga memanangi laga lawan Putri Banyuwangi,” kata sang juru taktik, Agus Suyanto.

Rika absen pada duel Vita versus Popsivo akibat cedera engkel kaki kiri. Posisinya ditempati Natalia Putri Krisdianti sebagai toser kedua. Kondisi tersebut membuat permainan tim Kota Bengawan tidak bisa berkembang, sehingga kalah pada partai pembuka itu.

Pada pertandingan kedua, Rika memaksakan dirinya untuk tetap turun lapangan. Hal itu membuat motivasi awak tim Vita berlipat. Serangan-serangan lebih variatif, diterapkan. Poin demi poin pun dikumpulkan anak-anak Solo, meski mereka harus menghadapi perlawanan sengit sejak set pertama.

Menurut Agus, Putri Banyuwangi yang menjadi musuh bebuyutan Vita pada Livoli Divisi I 2014 juga bermain cukup bagus. ‘’Tapi anak-anak bermain taktis, sehingga akhirnya bisa memetik tiga poin pada laga kedua,’’ ujar Agus.

Rika mengaku kondisi engkelnya mulai berangsur membaik. Namun salah seorang pegawai di jajaran Pemkot Surakarta itu mengaku belum berani bermain total. Dia juga terus melakukan terapi dengan harapan pemulihan bisa berlangsung lebih cepat. “Alhamdulillah, pemulihan lumayan. Mudah-mudahan besok kondisinya dapat lebih baik,’’ tuturnya.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments