Foto: AP Photo

Ricciardo: Vettel Tak Akan Sulit Beradaptasi di Ferrari

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com – Pebalap Red Bull Daniel Ricciardo memprediksi Sebastian Vettel tak akan memiliki masalah adaptasi di Ferrari. Menurutnya, Vettel punya antusiasme dan sikap yang tepat untuk memberi Ferrari dorongan besar untuk bangkit musim depan.

“Ia punya cara impresif mendekatkan orang-orang yang bekerja sama dengannya. Itulah yang ia inginkan dan memiliki cara mendapat apa yang ia mau. Kami (para pebalap) tak pernah puas dengam mobil kami dan selalu ingin sesuatu yang lebih baik–dan saya pikir caranya untuk mewujudkan hal itu, ia cukup tegas tapi adil secara bersamaan,” kata Ricciardo seperti dilansir Planet F1.

Eks rekan setim Vettel di Red Bull itu yakin, pebalap Jerman itu akan punya peran besar di Ferrari yang musim lalu tidak mampu memenangi satu balapan pun–yang pertama setelah 1993.

“Ia punya keseimbangan bagus bersikap serius dan menatap tepat ke mata timnya, dan bilang apa yang ia mau. Tapi ia mendapatkan rasa hormat dari mereka dengan bersikap seperti itu. Ia tak pernah istirahat. Ia tak pernah suka jika tak dilibatkan, dan aku pikir caranya itu cukup bagus,” bebernya.

Bergabung dengan tim baru senantiasa menghadirkan keperluan untuk beradaptasi. Tantangan kian besar jika tim itu adalah Ferrari yang punya sejarah panjang di F1. Ricciardo juga yakin Vettel takkan mengalami masalah dalam hal tersebut.

“Saya pikir ia takkan merasa terlalu terkejut–itu yang pasti. Ia sudah bersama Red Bull lebih lama daripada diriku, dari saat masih junior, 15 tahun atau semacamnya. Tapi ini seperti perubahan pada umumnya; ia akan mampu beradaptasi. Aku pikir tes pertama akan terasa aneh buatnya, tapi saat Melbourne semuanya akan terasa normal,” duga Ricciardo.

(Andika Primasiwi, rtr/ CN26)

Comments

comments