Foto: AP Photo

Ricciardo: Vettel Memang Butuh Tantangan Baru

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MILTON KEYNES,  suaramerdeka. com – Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo menilai, keputusan Sebastian Vettel yang tak akan lagi membalap untuk Red Bull Racing musim depan adalah wajar. Dia menyebut, Vettel memang membutuhkan tantangan baru.

“Aku selalu terbuka dengan apapun terkait pemberitaan yang kuterima – memikirkan dia bakal hengkang, bakal bertahan, tapi aku tidak terkejut ketika dia mengumumkan akan pergi,” ujar Ricciardo kepada Autosport.

Akhir musim ini, kebersamaan Vettel dengan Red Bull selama empat tahun akan berakhir. Selama membela Red Bull, Vettel sukses empat kali meraih gelar juara dunia pebalap dan membawa tim itu meraih gelar juara konstruktor

Kendati momentumnya dianggap tidak pas mengingat musim 2014 berjalan tidak begitu baik untuknya, di mana belum ada satu pun kemenangan diraih, Vettel akan pergi dari tim yang membesarkan namanya. Meski demikian keputusan Vettel pergi sudah bulat dan Ferrari disebut-sebut jadi pelabuhan berikutnya pria 27 tahun asal Jerman tersebut.

Vettel memang sudah jadi bagian penting dari sejarah Red Bull di balapan Formula 1, namun tetap saja di umurnya saat ini Vettel disebut butuh tantangan baru untuk meningkatkan kariernya. Maka keputusannya untuk hengkang dinilai sudah tepat dan sama-sama menguntungkan bagi Vettel maupun Red Bull.

“Seperti itulah memang saya melihatnya, saya rasa empat gelar juara dunia bersama Red Bull itu sudah cukup dan jelas dia harus mencari kesempatan di tempat lain, sebelum dia merasa sudah mulai agak tua untuk olahraga ini. Mungkin dia ingin tantangan baru,” lanjut pebalap asal Australia itu.

(Andika Primasiwi, rtr/CN26)

Comments

comments