Foto: http://isportsweb.com

Ricciardo Tak Sabar Hadapi GP Australia

Foto: http://isportsweb.com

Foto: http://isportsweb.com

LONDON, suaramerdeka.com - Balapan perdana musim 2015 pekan depan rupanya sangat dinantikan Daniel Ricciardo. Maklum saja, seri perdana F1 musim ini bakal digelar di negara pebalap Red Bull itu, Australia.

“Aku cuma antusias akhirnya bisa membalap lagi dan buatku itu menyenangkan. Tentu saja jadi sebuah kebanggaan buatku menjalani balapan pembuka di rumah, apapun juga itu berarti awal untuk musim yang baru. Selalu ada motivasi baru dan aku pikir itu mendebarkan,” tutur Ricciardo di Crash.

Seperti diketahui, usai melalui sejumlah tes pramusim, musim balapan ‘Jet Darat’ akan dimulai lagi pada tanggal 15 Maret depan, tepatnya di Sirkuit Melbourne di Albert Park dalam GP Australia.

“Aku suka bisa pulang dan udaranya yang segar benar-benar memberiku perasaan ada di rumah. Aku banyak menghabiskan waktu jauh dari Australia, jadi di mana pun di Oz (Australia) praktis terasa seperti di rumah karena mobil-mobilnya, aksennya, makanannya, dan udaranya,” bebernya.

Musim lalu Ricciardo terkena diskualifikasi sehingga finis keduanya di GP Australia dicabut. Sejauh ini, dia terlihat cukup puas dengan kemajuan yang diperlihatkan timnya dalam tes. Ia pun menilai Red Bull bisa terus melanjutkanya seraya berjalan dalam balapan.

“Tes pramusim sudah berjalan relatif bagus buat kami. Ada sedikit masalah reliabilitas tapi kami sudah banyak belajar. Aku masih merasa kami masih punya sedikit yang harus dikerjakan, tapi tak ada tempat terbaik untuk melakukannya selain dalam balam balapan. Aku sudah siap,” seru Ricciardo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments