Foto: http://isportsweb.com

Ricciardo Sudah Siap Fisik dan Mental Bila Performanya Turun

Foto: http://isportsweb.com

Foto: http://isportsweb.com

WOKING, suaramerdeka.com – Pebalap Red Bull Daniel Ricciardo menyebut sudah menyiapkan diri baik secara fisik maupun mental apabila performanya mulai menurun di masa depan. Pada musim balap 2014, Ricciardo memang tampil impresif bersama Red Bull.

“Saya pikir itu penting. Saat ini saya ada di atas gelombang besar dan saya yakin, pada akhirnya, itu akan turun dan kemudian kembali. Tapi itu normal,” sahut Ricciardo seperti dikutip Autosport.

Musim balap 2014, Ricciardo mampu delapan kali naik podium, di mana tiga menjadi juaraddi GP Kanada, GP Hungaria, dan GP Belgia. Torehan itu membuatnya sukses mengungguli rekan setimnya, Sebastian Vettel yang cuma empat kali naik podium dan tak pernah juara di sepanjang tahun 2014.

Akhirnya, Ricciardo finis di peringkat ketiga klasemen akhir pebalap dengan 238 poin. Sementara Vettel ada di urutak kelima dengan 167 poin. “Saya pikir mengendalikan hari-hari buruk sebaik mungkin, atau waktu ketika mungkin mobilnya bermasalah di sepanjang akhir pekan itu penting,” lanjut pebalap asal Australia itu.

Mampu unjuk gigi dan mengungguli Vettel, Ricciardo pun mendapat banyak pujian. Namun jika suatu saat penampilannya menurun, pebalap berusia 25 tahun itu sudah menyiapkan diri secara mental.

“Ini adalah soal mengendalikan emosi dan tidak terlalu frustrasi dengan itu, cukup menemukan jalan untuk melewatinya dan menerima bahwa oke kamu tidak akan menang, tapi posisi kelima akan lebih baik daripada ke-10, jadi mencoba dan meraih posisi kelima,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments