Foto: Crash.net

Repsol Honda Akan Pertahankan Pedrosa-Marquez

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

TOKYO, suaramerdeka.com - Repsol Honda menilai jika Dani Pedrosa dan Marc Marquez masih duet pebalap terbaik musim depan. Sebelumnya, Honda dispekulasikan bakal mencari pencari pengganti Pedrosa seiring performa inkonsistennya pada paruh pertama musim lalu.

“Di paruh kedua musim [Pedrosa] sangat tangguh, dengan merebut dua kemenangan. Memang dia dikritik sejumlah fans, tapi Dani adalah pebalap yang cepat,” ungkap Wakil presiden Honda Racing Shuhei Nakamoto kepada Marca, yang dilansir Motorsport.

Dalam sembilan balapan pertama di 2015, Pedrosa cma dua kali naik podium. Bahkan, pebalap Spanyol itu juga harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera arm-pumped, dan memaksanya absen di tiga balapan di Austin, Argentina, dan Jerez.

Namun, di paruh kedua peruntungan Pedrosa berubah. Setelah finis runner-up di Sachsenring, pebalap berusia 30 tahun itu sukses naik podium empat kali dalam lima seri terakhir termasuk menang di Motegi dan Sepang.

Kontrak Pedrosa dan Marquez akan habis pada akhir musim ini. Wakil presiden Honda Racing Shuhei Nakamoto, mengisyaratkan kedua pebalapnya masih akan bersama setidaknya setahun lagi.

“Marc dan Dani, line-up kami untuk 2016 adalah kombinasi terbaik bagi saya. Seiring kontrak mereka akan habis pada tahun ini, kami harus membicarakan tentang pembaruan. Kami memang belum melakukannya, tapi saya pikir kami akan bisa mengumumkannya di paruh musim,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments