Foto: AP Photo

Red Bull Pastikan Vettel Hengkang di Akhir Musim

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SUZUKA, suaramerdeka.com - Sebuah pengumuman mengejutkan dikeluarkan Red Bull dengan menyatakan jika Sebastian Vettel akan meninggalkan tim mereka setelah musim 2014 berakhir.

“Vettel telah memberitahu kami bahwa dia akan meninggalkan Red Bull pada akhir musim 2014,” demikian statemen Red Bull seperti dilansir Autosport.

Kabarnya, pebalap asal Jerman itu dikabarkan akan membalap untuk Ferrari musim depan dan Red Bull bakal menggantikan posisinya dengan Daniil Kyvat, yang akan membalap bersama dengan Daniel Ricciardo musim depan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sebastian untuk capaian luar biasa yang dia raih di Red Bull selama enam tahun terakhir.”

Bersama Red Bull, Vettel sukses meraih empat gelar juara dunia, yakni pada tahun 2010, 2011, 2012, dan 2013. Dengan kabar hengkangnya Vettel ke Ferrari, ada kemungkinan Fernando Alonso akan pindah ke McLaren tahun depan.

Di sisi lain, Team principal Red Bull, Christian Horner, menyebut bahwa Vettel memberitahu semuanya ketika duduk bersamanya semalam, Jumat (3/10). Horner juga yang mengungkapkan bahwa Ferrari telah memberikan Vettel tawaran yang menggiurkan.

“Tawaran yang amat menggiurkan. Dia memberitahu kami semua ketika duduk bersama semalam. Yang bisa saya lakukan adalah mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” tegas Horner sekali lagi seperti dilansir BBC.

(Andika Primasiwi, rtr, BBC / CN26)

Comments

comments