Foto: AP Photo

Red Bull Pastikan Tak Lakukan Team Order

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SINGAPURA, suaramerdeka.com – Red Bull memastikan tak akan melakukan team order di sisa balapan musim ini, kendati dua pebalapnya Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel masih dalam perburuan gelar juara dunia.

“Secara matematika masih berpeluang. Perjalanan masih panjang dan terserah mereka dalam balapan di atas trek,” kata team principal Red Bull Christian Horner di Crash.

Dari kedua pebalap Red Bull, peluang Ricciardo yang masih terbuka lebar lantaran dia berada paling dekat dengan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang menghuni dua posisi teratas di klasemen pebalap.

Dengan koleksi 181 poin, pebalap Australia itu unggul 57 poin dari Vettel dan tertinggal 60 poin dari Hamilton serta 57 poin dari Rosberg. Tapi di balapan Singapura, Vettel mengungguli rekan setimnya itu usai finis kedua.

“Akan salah jika mencampurinya dengan team order dalam situasi yang kami alami sekarang dan biarkan mereka membalap seperti yang kita lihat … Daniel merasa begitu nyaman dan senang dengan hal itu.”

Kompetisi 2014 tinggal menyisakan lima balapan. Red Bull baru akan menerapkan team order apabila peluang salah satu pebalapnya sudah habis.

“Jika ada sebuah peluang realistis Daniel memenanginya dan Sebastian secara matematika sudah out dari persaingan maka kami akan melakukan yang terbaik untuk tim tapi situasinya sekarang hal itu layak dicoba,” tandas Horner.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments