Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Ratusan Perenang Bakal Ikuti Krapta di Solo

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Ratusan perenang usia muda diprediksi bakal bersaing dalam Kejuaraan Renang Antarperkumpulan Taruna (Krapta) di Solo, 3-5 Pebruari mendatang. Mereka akan beradu kecepatan dalam lima kelompok umur (KU) di kolam renang Tirtomoyo, Manahan.

“Karena kategori taruna, maka lima KU yang akan digelar tersebut merupakan usia muda di bawah 16 tahun. Kejuaraan ini memperebutkan Piala Kapolda Jateng,” kata ketua panitia Devy Rachyuanto, Rabu (4/1).

Dia memerinci, persaingan akan di pilah dalam KU-5 yakni 7-8 tahun, KU-4 (9-10 tahun), KU-3 (11-12 tahun), KU-2 (13-14 tahun) dan KU-1 (15-16 tahun). Masing-masing kelompok umur bakal melombakan seluruh gaya, yakni gaya dada, gaya punggung, gaya kupu-kupu dan gaya bebas. “Selain itu digelar juga gaya ganti perorangan dan estafet. Kami sudah menyosialisasikan rencana kejuaraan ini ke berbagai daerah di Tanah Air,” ujar Devy.

Dia menargetkan 400 atlet muda potensial bakal berkompetisi dalam ajang tersebut. Kalkulasinya, saat ini banyak bibit-bibit perenang usia muda yang bermunculan di berbagai daerah. Geliat pembinaan di berbagai perkumpulan renang kini juga terus berkembang.

Klub-klub dari daerah mana saja yang bakal mendominasi dalam kejuaraan tersebut, Devy belum bisa memastikan. Namun tuan rumah Solo diperkirakan banyak menyertakan perenang mudanya.

“Mungkin sekitar 50an perenang dari Kota Bengawan yang akan turut bersaing. Saya akan berkoordinasi lebih intensif dengan perkumpulan-perkumpulan renang di Solo guna mengetahui jumlah atlet yang akan diturunkan,” tuturnya.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments