Foto: Istimewa

Ratusan Pegolf Jepang Akan Berlatih di Indonesia

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ratusan pegolf yunior asal Jepang bakal dikirim ke Indonesia untuk menjalani latihan. Mereka tertarik golf di negeri ini setelah mengetahui program Sales Mission Golf dan Golf Fair yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Osaka, Nagoya dan Tokyo, 15-21 Februari.

“Kami bertemu pemilik Sekolah Golf di Jepang, namanya Golf Stadium dan mereka tertarik dengan golf di Indonesia. Mereka menyampaikan niatnya mengirim ratusan siswanya untuk bermain dan belajar golf di Indonesia pada musim dingin,” kata Asdep Pemasaran Mancanegara untuk Kawasan Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu, Minggu (21/2).

Dia mengutarakan, orang dari Negeri Matahari Terbit juga tak menyangka Indonesia memiliki 150 lapangan golf, 114 di antaranya bertaraf internasional. Menurutnya, kursus gold di Tanah Air juga menarik karena punya Beach view, Ocean View, Volcamo View, City View dan Rain forest View.

“Publik di Jepang selama ini hanya tahu Bali dan Bintan, lapangan golf milik Indonesia. Di Bintan dan Bali memang pernah dipakai untuk PGA Tour. Tapi sekarang sudah tidak dua kota itu lagi yang diketahui mereka,” jelasnya.

Menpar Arief Yahya menambahkan, Indonesia layak dijadikan lokasi berlatih golf bagi atlet asing. Apalagi, kualitas lapangan sudah diakui internasional.

“Saya kira, meskipun bagi masyarakat Indonesia green fee untuk bermain golf bagi kita mahal, tapi buat standar uang mereka, tergolong murah sekali. Apalagi lapangan golf kita sudah sering menggelar turnamen internasional, karena itu sudah saatnya diperkenalkan ke Jepang,” katanya.

(Arif M Iqbal / CN26 / SM Network)

Comments

comments