Foto: http://www.cyclenews.com

Rasa Hormat Antara Lorenzo-Rossi Bakal Jadi Kunci Yamaha

Foto: http://www.cyclenews.com

Foto: http://www.cyclenews.com

BARCELONA, suaramerdeka.com - Bos Yamaha menilai, kunci keberhasilan timnya dalam mempertahankan titel juaranya di 2016 adalah rasa hormat antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

“Kami sangat beruntung bahwa di dalam garasi kami punya sebuah tim yang tangguh nan kompak, sementara kami sadar bahwa para rider kami adalah rival satu sama lain,” kata Jarvis kepada motogp.com.

Musim lalu, Lorenzo dan Rossi adalah rival berat di atas lintasan. Bahkan, serangkaian insiden musim lalu, membuat relasi kedua pebalap sedikit menegang.

“Jadi saya tidak berpikir kami akan melihat sesuatu yang sangat berbeda di musim ini. Tentu saja, para pebalap akan mengingat pengalaman di akhir musim lalu karena hal itu kini masih cukup segar, tapi untuk mereka semua mereka hanya akan menatap ke depan,” tambah Jarvis.

Di akhir musim, Lorenzo dan Rossi finis pertama dan kedua sementara Yamaha menyabet gelar konstruktor. Pencapaian serupa dibidik pabrikan motor Jepang itu pada musim ini, tapi hanya bisa dilakukan apabila Lorenzo dan Rossi bekerjasama dengan baik.

“Apa yang kami perlu lakukan adalah mengembangkan diri dan menjaga respek di antara para pebalap. Ini adalah hal yang sangat, sangat penting. Kami punya sebuah pertunjukan yang bagus, balapan fantatis, dan sangat penting untuk kita tetap mempertahankan respek di antara tim-tim dan pebalap sendiri serta memberikan pertunjukan olahraga yang bagus untuk para fans.”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments